Jumat, 11 Januari 2013

Atlet Tanpa Lengan Dan Kaki Berenang Keliling Dunia



Atlet tanpa lengan dan kaki akan berenang keliling dunia

0
Atlet tanpa lengan dan kaki akan berenang keliling dunia
Philippe Croizon dan rekannya Arnaud Chassery. merdeka.com/azurelite.net
1
 


Philippe Croizon, seorang perenang dari Prancis, mengumumkan rencananya untuk berenang mengelilingi dunia, walaupun tidak memiliki lengan dan kaki.
Dia dan rekannya, Arnaud Chassery, berencana untuk menyusuri lima benua dengan berenang melalui selat-selat kecil yang memisahkan benua-benua itu.
Croizon, yang kehilangan lengan dan kakinya saat berumur 26 tahun karena sengatan listrik saat mengganti antena televisi, ini ingin membuktikan bahwa dia masih mampu menghadapi tantangan. Namun selain itu, Croizon juga memiliki pesan yang lebih besar.
"Kami secara simbolis akan menghubungkan kelima benua itu, dua orang kecil seperti kami, dua pria. Kami secara simbolis akan membangun jembatan di antara benua. Itu berarti bahwa kami akan menyatukan mereka (kelima benua). Berarti bahwa kita semua (orang-orang di lima benua) tak pernah jauh satu sama lain. Jadi, bahkan jika kita memiliki pandangan politik yang berbeda, warna kulit yang berbeda, bahkan dengan kekurangan fisik kita, kita semua hidup dalam satu planet. Itulah pesan yang ingin kami sampaikan dengan jelas," katanya seperti dikutip oleh IBTimes TV.
Croizon telah berenang melewati Selat Inggris, prestasi yang membuatnya semakin berkeinginan untuk mengambil tantangan yang lebih besar.
Pasangan perenang ini akan meninggalkan Perancis pada tanggal 6 Mei untuk perjalanan pertama mereka, menghubungkan benua Australia dan Asia dengan berenang melalui Papua Nugini ke Indonesia. Pada musim panas mereka akan berenang melewati Laut Merah (untuk menghubungkan Asia dengan Afrika), Selat Gibraltar (Afrika dengan Eropa), dan Selat Bering (Asia dengan Amerika).
Mereka berencana menyelesaikan misi mereka pada pertengahan Agustus, setelah kunjungan ke White House, berenang sejauh 85 km, dan menghabiskan 45 jam di dalam air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar